Nilai Individu

akusatu.com Berita Dunia IT Meliputi Gadget Terbaru, Games, Review Aplikasi, Crypto, Bisnis, Internet, Software dan Hardware. terdiri dari Editor, Kontributor dan Reviewer yang berkompeten di bidang masing-masing

Bagaimana kita sebagai individu dapat berpartisipasi dalam pengelolaan sampah? Karena sebagian dari kita begitu kewalahan dengan masalah Bumi, kita merasa bahwa kontribusi kita pada akhirnya tidak memiliki konsekuensi nyata. Bagi yang lain, hambatan sosial bisa menjadi masalah.

Seorang wanita yang pernah kami kenal mengaku bahwa dia tidak ingin terlihat membeli barang bekas atau khawatir dengan penggunaan listrik. Dia khawatir orang-orang akan melihatnya sebagai orang yang murahan – seorang scrooge – ketika keluarganya begitu kaya.

Kepribadian & Nilai-Nilai Individu - SDM Indonesia - Pelatihan

Namun, dia sangat berhati-hati untuk terlihat dengan tempat sampah daur ulang di tepi jalan pada hari pengambilan, karena itu dianggap sebagai hal yang harus dilakukan secara sosial. Sekarang adalah saat yang tepat untuk mengakhiri pikiran negatif dan perasaan bangga palsu ini. Pengurangan sampah bukan tentang ego – ini tentang kesehatan planet dan bangsa kita.

Sebaiknya masyarakat melihat keberhasilan pengurangan sampah Nova Scotia dan mencoba untuk menirunya di daerah mereka. Dengan tingkat pengurangan sampah tertinggi di Kanada, Nova Scotia telah mengurangi kontribusi TPA sebesar 46% – menghemat sekitar $31 juta per tahun – hanya dengan memanfaatkan bahan organik dan daur ulang sebaik-baiknya. Layanan daur ulang tepi jalan (Blue Box) tersedia untuk 99% penghuninya dan 76% sekarang menikmati layanan organik tepi jalan (alias Green Box).

Dengan pengelolaan sampah organik dan daur ulang yang lebih baik, kita tidak perlu membuang sampah sesering mungkin karena bau dan volumenya sangat berkurang. Sebagai insentif fiskal, banyak perusahaan pengumpulan sampah menawarkan diskon ke rumah dengan pengurangan sampah.

Kami juga dapat membantu industri pengelolaan limbah berjalan lebih efisien. Misalnya, ketika hanya kantong sampah penuh dan kotak Biru atau Hijau yang diletakkan di tepi jalan, truk sampah tidak perlu berhenti sesering mungkin dan membakar bahan bakar fosil secara tidak efisien saat idle.

(Kebetulan, pemalasan kendaraan bertanggung jawab atas 3% dari masalah polusi udara.) Demikian pula, dengan meruntuhkan kotak sebelum didaur ulang, kami memastikan bahwa ruang digunakan lebih efisien, sehingga mengurangi jumlah tempat sampah yang dibutuhkan untuk mengangkut material.

Daur ulang, sendiri, memiliki dampak besar terhadap lingkungan. Sebuah studi tentang 100 unit gedung apartemen yang mempraktikkan daur ulang maksimum menemukan bahwa itu akan menghemat 21,93 pohon setinggi tiga puluh kaki, 26,86 meter kubik ruang TPA, 8.389 kilowatt listrik, dan 77,4 pon polusi udara hanya dalam satu tahun!

Jadi Anda lihat, pilihan dan upaya yang tampaknya kecil terhadap pengelolaan sampah ini benar-benar membuat perbedaan.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *