Cara Meningkatkan Harga Diri

goodscoop.id merupakan media online yang mempunyai visi “Portal Keuangan Islami”. Dengan misi ini, Good Scoop membagikan tips keuangan, cara mengatur finansial, meraih harta dengan cara Islam, dan menggaungkan muamalah syariah. Good Scoop juga merangkum berita ekonomi dan finansial dari sumber-sumber terpercaya dan kredibel

Artikel ini adalah tentang cara mendapatkan kepercayaan diri dan cara meningkatkan harga diri. Saya adalah orang yang dulunya adalah pemikir yang sangat negatif, saya akan selalu percaya bahwa saya akan gagal dalam tugas apa pun yang saya coba lakukan. Saya harus mengatakan bahwa saya tidak benar-benar menyukai diri saya sendiri dan tampaknya terus-menerus sedih dan tertekan. Namun saya telah berhasil mengubah hidup saya dan akan menjelaskan dalam artikel bagaimana saya berhasil melakukan ini. Saya harap Anda merasa senang membacanya.

10 Cara Dahsyat Meningkatkan Harga Diri yang Terpuruk - Golife

Ketika saya tumbuh melalui masa kanak-kanak hingga dewasa, saya merasa bahwa saya agak tidak beruntung. Saya memiliki gangguan bicara (gagap/gagap), kepala saya botak yang ukurannya sebesar uang sepuluh pence, saya terus-menerus berjuang dengan berat badan saya (saya pada dasarnya gemuk) dan saya cukup pendek untuk laki-laki pada usia lima tahun.

kaki empat. Saya melihat orang lain di komunitas saya dan terutama teman-teman saya dan merasa sangat iri pada mereka. Saya sering berpikir dan bertanya pada diri sendiri mengapa saya memiliki begitu banyak masalah yang harus dihadapi.

Masalah-masalah dalam hidup yang saya alami, terutama gangguan bicara sangat merusak kepercayaan diri saya dan saya menjadi sedikit penyendiri. Saya merasa tidak nyaman bergaul dalam kelompok dan selalu percaya bahwa orang-orang menertawakan saya dan membicarakan saya.

Saya memiliki suara batin yang saya sebut setan saya. Mereka akan terus-menerus berbicara kepada saya, menasihati saya untuk menghindari situasi dan untuk menghindari mengambil tugas-tugas yang mereka katakan di luar kemampuan saya. Mereka membuatku merasa sangat bodoh dan tidak berharga.

Saya akan mendengarkan setan-setan ini dan pada dasarnya akan melakukan atau tidak melakukan apa adanya, apa pun yang mereka suruh. Saya setuju dengan mereka, bahwa saya tidak cukup baik atau tidak mampu untuk melakukan tugas-tugas tertentu. Saya sering bertanya-tanya seperti apa hidup ini jika saja saya mengeluarkan gremlin mengerikan ini dari kepala saya.

Saya tidak senang dengan ke mana arah hidup saya atau bagaimana keadaannya di masa lalu. Saya ingin sukses, percaya diri dan bebas dari setan-setan ini.

Pada usia dua puluh dua saya memutuskan untuk berperang melawan setan-setan ini, perang yang saya bertekad untuk menangkan. Saya mulai membaca banyak buku tentang kepercayaan diri, berpikir positif, dan memikirkan materi. Kemajuan tidak terlalu cepat dan saya butuh berbulan-bulan untuk mulai membuat kemajuan.

Pada dasarnya saya harus berpikir lebih positif, lebih tegas, dan jauh lebih bebas dari masalah. Saya belajar bahwa dalam hidup yang dapat Anda lakukan hanyalah mencoba yang terbaik. Hidup ini sangat singkat dan bisa berakhir kapan saja, oleh karena itu saya harus memanfaatkannya sebaik mungkin dan menjalani hidup sepenuhnya dan bukan sebagai kelinci yang ketakutan, itulah yang telah saya lakukan. Menekankan atau mengkhawatirkan suatu situasi membuatnya lebih sulit bukan lebih mudah, oleh karena itu mengapa saya melakukannya.

Ini semua mudah untuk diucapkan dan ditulis, namun sangat sulit untuk diterapkan. Menerapkan saya harus, saya pikir. Selama perang saya, ada banyak pertempuran dengan setan-setan yang mengerikan ini, beberapa di antaranya saya pasti kalah. Saya terus berbicara dengan setan mengatakan kepada mereka bahwa mereka mungkin telah memenangkan pertempuran tetapi mereka tidak akan memenangkan perang.

Saya akhirnya memenangkan perang saya setelah jangka waktu yang cukup lama. Saya sekarang menyukai diri saya sendiri dan dengan senang hati melaporkan bahwa saya juga telah mengatasi gangguan bicara.

Pelajaran utama yang saya pelajari adalah melakukan kebalikan dari apa yang iblis perintahkan. Mereka adalah iblis dan mereka berbohong karena itu kita harus berhenti mendengarkan mereka.

Leave a Comment

Your email address will not be published.